Thursday, July 7, 2011

Isi bensin jangan full tank banget, ini penjelasannya.


Ane dapet info ini dari milis club mobil & pengen sharring ke teman2x sobat unic, begini isi infonya :

"kemaren ± 3 minggu lalu, saya dapat informasi mengenai cara pengisian bensin di SPBU dari team HSSE kantor (saya kerja di Pertamina pusat).

Kebetulan ini juga dulu menjadi kebiasaan saya pada saat isi bensin full tank. Jika saya isi full tank, saya benar2 isi full sampai leher tanki.

Ternyata, disarankan agar kita stop melakukan pengisian setelah bunyi "plop" pertama dari mesin spbu saat penuh. Dan membiarkan tetap ada space antara bensin dan leher tangki.

Concern-nya adalah:
1. space itu untuk menjaga pemuaian bensin yang terjadi dalam tangki shingga tidak terbuang (green environtment).
2. Mengurangi resiko terjadinya pemicu kebakaran dikendaraan."

Yang dimaksud bunyi 'plop' adalah disaat otomatis noozle selang stop sendiri krn pengisian sudah mau penuh.







Semoga membantu.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7618179

No comments:

Post a Comment